Tips Meningkatkan Kunjungan Siswa Ke Perpustakaan Sekolah

Tips meningkatkan kunjungan siswa ke perpustakaan sekolah - sahabat pendidik yang sangat berbahagia pada kesempatan kali ini. Senang sekali kami Harian Keguruan bisa hadir kembali dintangah anda untuk menyajikan informasi yang segar tentang pendidikan dan keguruan.


Kali ini kami ingin mengulas sedikit tentang perpustakaan. Kami rasa mungkin saja di setiap sekolah dasar masih belum ada fasilitas perpustakaannya. Wah.. mudah-mudahan dugaan kami ini salah.

Perpustakaan merupakan wahana penting gang harus ada di setiap sekolah. Lalu bagaimana bila sekolah tidak punya perpus? Jangan dihawatirkan hal ini. Sebagai guru dan kepala sekolah yang profesional anda bisa mensiasati keadaan ini. Jangan sampai menunggu uluran dari pemerintah untuk membangun perpustakaan. Pakai saja inspirasi perpustakaan keliling. Apakah mereka membawa gedung mereka berkeliling? Tentj tidak bukan?

Nah berdasarkan kondisi kepala sekolah bersama seluruh warga sekolah bisa mencari jalan lain untuk membuat sebuah perpustakaan di sekolah. Bila di sekolah anda terdapat kelas lebih, bangunan mes guru yang belum terpakai, atau misalnya tempat parkir yang cukup luas. Anda bisa memanfaatkan tempat itu sebagai prasarana perpustakaan.

Bila sekolah anda sudah memiliki bangunan perpustakaan dengan koleksi buku seadanya tentunya anda ingin setiap harinya ada siswa yang selalu berkujung kesana. Bahkan setiap harinya terjadi peningkatan. Nah.. inilah yang mesti anda perhatikan setelah memiliki perpus, menumbuhkan semangat membaca siswa. Sehingga bangunan perpustakaan tidak mangkrak dan diam mubasir.

Kali ini kami akan membagika. Bagaimana tips di dalam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel