Download Administrasi Perpustakaan Cetak Kartu Peminjam

Download administrasi perpustakaan cetak kartu peminjam - Perpustakaan merupakan  wahana yang sangat penting ada di setiap sekolah. Dengan memiliki perpustakaan maka sekolah tersebut tentunya akan memiliki tempat khusus untuk menyimpan berbagai koleksi literasi yang dapat dijadikan sebagai sumber belajar bagi anak.

Perpustakaan di beberapa sekolah dasar di negeri ini masih ada yang belum memiliki gedung khusus yang bisa dijadikan sebagai tempat memang khusus untuk perpustakaan. Mereka masih menggunakan bangunan lain yang difungsikan untuk perpustakaan. Misalnya, mes guru atau penjaga sekolah yang tidak dipakai atau salah satu ruang kelas yang memang tidak dipergunakan. Dengan difungsikannya bangunan yang memang bukan diperuntukkan sebagai perpustakaan, akan memiliki ukuran dan fasilitas yang belum memenuhi syarat sebagai perpustakaan. Ukuran yang terlalu sempit, kurangnya meja baca, tidak adanya loker buku. Dengan fasilitas yang kurang memadai tersebut maka akan akan mengurangi minat anak untuk berkunjung ke perpustakaan. Hal ini sangat mengganggu sekali terhadap minat baca anak.


Selain fasilitas keperpustakaan diperlukan pula kelengkapan administrasi dalam perpustakaan. Salah satunya adalah kartu peminjam. Kartu peminjam tersebut dibuat diperuntukkan untuk mendata berapa buku yang sudah dipinjam oleh siswa. Untuk itu kami kali ini akan membagikan contoh kartu peminjam buku perpustakaan. Bila anda berminat dapat mengikuti tautan dibawah ini.


Dengan adanya kartu ini maka akan memberikan kemudahan bagi para pengelola perpustakaan  untuk mendata jenis buku yang sudah dipinjam oleh siswa. Semoga artikel ini sedikit memberikan khasanah administrasi bagi para pengelola perpustakaan. Salam Pendidikan !!!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel