Download Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)

Download contoh surat penrintah perjalanan dinas (SPPD) -  Bapak/Ibu postingan Harian Keguruan  kali ini yaitu tentang surat perjalanan dinas. Mungkin Bapak/Ibu sudah tidak asing lagi mendengar SPPD. Ya.Surat perintah perjalanan dinas atau SPPD merupakan tanda bukti pengeluaran uang untuk perjalanan dinas atas biaya negara. Isi yang tertera dalam surat perintah perjalanan dinas (SPPD) adalah sebagai berikut :

1.      Pejabat yang memberi perintah
2.      Nama/nomor induk pegawai yang diperintah mengadakan perjalanan
3.      Jabatan, pangkat dari pegawai yang diperintah
4.      Perjalanan dinas yang diperintahkan
5.      Perjalanan dinas yang direncanakan
6.      Maksud mengadakan perjalanan
7.      Perhitungan biaya perjalanan
8.      Keterangan

Dengan adanya bukti dari sebuah SPPD maka pertanggung jawaban dari dana  yang dikeluarkan akan lebih jelas. Untuk siapa uang tersebut, digunakan untuk apa dan siapa yang mengetahui serta yang menggunakan dana tersebut. 

Setiap sekolah memperoleh dana bantuan operasional sekolah (BOS) Dalam realisasi dari dana BOS tersebut ada yang dapat dimanfaatkan sebagai dana biaya trasnport guru mengikuti diklat ataupun lomba yang memang tidak dibiayai oleh pemda. Tentunya penggunaan dari dana tersebut diperlukan pertanggung jawabannya. Maka dari itu kepala sekolah bisa menggunakan SPPD kepada guru yang menerima dana tersebut sebagai transport. 

Contoh surat perintah perjalanan dinas dapat anda download pada link dibawah ini ; 

Demikian postingan Harian Keguruan kali ini tentang download contoh surat perintah perjalanan dinas (SPPD) Semoga contoh surat ini bermanfaat bagi para guru atau kepala sekolah dalam pengadministrasian surat menyurat di sekolah. Salam Pendidikan !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel