Download Soal UTS Bahasa Inggris Kelas 4, 5, 6 Semester 2 KTSP

Download soal UTS Bahasa Inggris kelas 4, 5, 6, semester 2 KTSP - Pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah dasar kini sudah mulai di belajarkan. Bahasa Inggris di sekolah dasar termasuk kedalam muatan lokal.  Bahasa Inggris di sekolah dasar lebih difokuskan untuk memperkenalkan kosakata bahasa inggris kepada siswa. Materi pelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar pun seputar tema-tema anak. Seperti diri sendiri, transportasi, hewan, makanan, hobi atau kegemaran, pekerjaan, dan keluarga. Tema-tema nya pun bisa dikembangkan lebih lanjut lagi oleh guru kelas.

Secara umum materi bahasa Inggris untuk sekolah dasar mungkin sangat mudah dibuat, namun dalam penyampaiannya, justru materi bahasa Inggris sekolah dasar adalah yang paling sulit diimplementasikan. Oleh karena itu para pengajar bahasa Inggris tak hanya dituntut untuk pitar dalam menyusun materi, tapi juga harus jenius dalam menyampaikan materi kepada anak-anak.

Materi bahasa inggris sekolah dasar yang sudah berjalan saat ini memang memang fokus penekanannya kepada penguasaan vocabulary. Hal ini tentunya tidaklah sama sekali salah, akan tetapi ada hal yang perlu digaris bawahi dalam mengajar Bahasa Inggris di sekolah dasar, yaitu pendekatan pengajaran yang komunikatif.

Pada Ulangan Tengah Semester kali ini, bahasa inggris kembali di ujikan. Nah, buat Bapak/Ibu Guru Kelas yang mengajar Bahasa Inggris dapat mendownload soal-soal latihan UTS di kelas 4, 5, dan 6 pada tautan di bawah ini.

Dengan memberikan latihan secara kontinu maka siswa akan lebih siap menghadapi UTS. Orang tua siswa di rumah juga bisa menggunakan contoh soal tersebut untuk mendampingi anak belajar di rumah. Pendampingan belajar akan membuat anak lebih senang belajar dan lebih bersemangat. Demikian informasi harian untuk hari ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel