Latihan Soal-Soal UTS Kelas 5 SD/MI Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016

Latihan soal-soal UTS kelas 5 SD/MI semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 -  Ulangan Tengah Semester II atau lebih dikenal dengan istilah UTS Semester 2. Merupakan program penilaian yang dilakukan secara periodik setiap pertengahan semester. Pada semester 2 kali ini, UTS kembali dilaksanakan. Tentunya setiap kelas di masing-masing satuan pendidikan akan mengikuti ulangan ini. Soal-soal UTS disiapkan secara mandiri oleh guru. Namun, meskipun demikian ada juga soal yang disusun oleh guru secara berkelompok melalui KKG maupun disusun perkecamatan. 

UTS di kelas 5 dilaksanakan untuk mengujikan lima mata pelajaran termasuk muatan lokal. Mapel yang diujikan antara lain : Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, PKn, Agama dan muatan lokal.
Soal UTS dibuat dalam bentuk pilihan ganda, isian dan urain. Pemeriksaan UTS masih dilakukan secara manual oleh guru. Nantinya nilai UTS akan digabungkan dengan nilai ulangan harian, tugas dan pekerjaan rumah. Nilai tersebut selanjutnya akan dijadikan sebagai acuan dalam menentukan kenaikan anak ke jenjang kelas yang lebih tinggi. Setelah kegiatan UTS biasanya di beberapa sekolah ada pembagian raport tengah semester. Dalam raport ini para orang tua akan memperoleh gambaran dari prestasi putra-putri mereka selama belajar di kelas tersebut. Nilai tengah semester ini juga bisa dijadikan orang tua siswa sebagai balikan bagaimana mendampingi putra-putrinya belajar di rumah. 

Memberikan persiapan dengan matang untuk mengikuti UTS bisa dilakukan oleh guru dan orang tua di rumah. Berikut ini kami akan membagikan tautan tentang contoh latihan soal UTS yang bisa dijadikan oleh guru kelas dan orang tua untuk memberikan latihan kepada siswa dan anak di rumah. Selengkapnya dapat anda download pada tautan di bawah ini :

Dengan memberikan latihan soal secara kontinu akan memberikan hasil yang maksimal kepada siswa. Guru bisa mengembangkan soal-soal tersebut dan menyesuaikan dengan materi dan kondisi di sekolah masing-masing. Semoga soal-soal latihan UTS kelas 5 SD/MI Semester 2 ini mampu menambah koleksi bank soal Bapak/Ibu guru kelas diseluruh Nusantara. Salam Pendidikan dan selalu kunjungi situs kependidikan hariankeguruan.blogspot.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel