Download Contoh LJK Ujian Sekolah SD/MI

Ujian sekolah untuk sekolah dasar/MI akan segera digulirkan. Informasi yang telah beredar bahwa ujian sekolah akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2016. *)red.Info dari sekolahdasar.net
pada ujian sekolah tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu mengujikan 3 mapel. Adapun mata pelajaran yang diujikan antara lain; Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Baca juga : Download Kisi-kisi dan Jadwal Ujian Sekolah Tahun 2016

Untuk memantapkan siswa mengikuti ujian sekolah tentunya dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang baik dari sekolah maupun siswa itu sendiri. Persiapan yang dilakukan sekolah diataranya bisa dengan mengintensifkan jam pelajaran tambahan dan mengadakan tes uji coba ujian sekolah. Dengan memperhatikan kisi-kisi soal yang sudah dirilis oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan. Guru bisa memberikan latihan soal yang mengacu kepada kisi-kisi soal tersebut.  Latihan yang rutin dan kondisi soal yang digunakan pada waktu uji coba akan membuat siswa semakin mantap dan yakin untuk mengikuti ujian. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan adanya siswa yang merasa tertekan ketika akan mengikuti ujian. Pengkondisian yang dilakukan oleh guru selama pembelajaran akan membuat siswa menjadi terbiasa untuk menghadapi pelaksanaan ujian.

Tetunya tidak hanya latihan soal saja yang bisa dilakukan guru dalam mempersiapkan siswaya. Melatih mereka untuk mengerjakan soal ujian dengan peragaan lembar soal akan membuat mereka tidak lagi mengalami kesalahan penulisan pada lembar kerja. Sering dialami oleh anak sekolah dasar, mereka salah menuliskan identitas. Ini tentunya akan berdampak kurang  baik terhadap hasil kerja siswa. Dengan kesalahan identitas maka akan membuat terkendalanya nilai siswa untuk muncul, sebab lembar kerja dalam bentuk komputer atau lebih sering dikenal dengan nama LJK akan di koreksi secara otomatis oleh mesin Scanner. Untuk itulah perlu dilatih siswa dan diperkenalkan bagaimana lembar kerja komputer nantinya.

Lembar kerja komputer yang akan kami bagikan disini hnya sekedar contoh saja dan bukan akan dijadikan LJK yang sebenarnya. Sekali lagi LJK ini hanya digunakan untuk mempersiapkan siswa agar terbiasa mengerjakan jawaban pada LJK dan bagaimana penulisan pada LJK. Sehingga begitu ujian nanti anak tidak lagi gugup dengan lembar kerja yang berbeda dari yang mereka peroleh selama ulangan di kelas.

Bila anda berminat untuk memiliki contoh LJK SD dapat di menghubungi kontak kami. Kami akan segera kirimkan ke email anda dengan gratis. Layanan Download untuk sementara kami hentikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga bisa digunakan dengan bijak dan dapat membantu siswa dalam persiapan ujian nanti. Salam Pendidikan !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel