Download Tray Out Ujian Sekolah IPA SD/MI Tahun 2016 Paket 1

Harian Keguruan - Ujian sekolah di jenjang pendidikan sekolah dasar memang sudah tidak jauh lagi. Untuk itu berbagai upaya sudah dilakukan oleh sekolah dan para orang tua. 

Demikian halnya dengan kami, Harian Keguruan akan selalu menghadirkan informasi pendidikan terpercaya dan terupdate. Kali ini kami akan menghadirkan contoh latihan soal ujian sekolah yang lebih dikenal dengan Tray Out Ujian Sekolah (TOUS) 2016 SD/MI . TOUS yang akan kami ketengahkan disini adalah TOUS IPA SD/MI tahun 2016.  

IPA merupakan salah satu mata pelajaran yang akan diujikan pada ujian sekolah kali ini. Dengan menggunakan lembar jawaban komputer(LJK), maka siswa anda sudah seharusnya diberikan pelatihan sejak dini agar mereka tidak gugup ketika mengerjakan soal dengan lembar LJK. 

Adapun beberapa contoh soal latihan TOUS IPA SD/MI Tahun 2016 ini dapat anda baca pada beberapa soal di bawah ini :

#Contoh soal pilihan ganda TOUS IPA SD/MI Tahun 2016

1. Kelinci memiliki ciri khusus, yaitu telinga yang lebih panjang dan tegak jika dibandingkan dengan hewan lain. Fungsi ciri khusus tersebut adalah untuk . . . .
A. menarik minat lawan jenis
B. mengecoh pemangsanya
C. menjaga keseimbangan
D. memudahkan mendeteksi pemangsanya

2. Dalam suatu komunitas terdapat kelompok hewan seperti ayam, tikus, dan babi. Hewan-hewan tersebut dapat dikelompokkan ke dalam satu kelompok berdasarkan . . . .
A. jenis makanan
B. tempat tinggal
C. cara berkembang biak
D. cara melindungi diri

6. Manusia terus tumbuh da n berkembang baik fisik maupun mental. Berikut adalah ciri-ciri perkembangan fisik yang dialami seorang anak, yaitu . . . .
A. berat badan bertambah
B. berbicara semakin lancar
C. dapat menjawab pertanyaan
D. mampu mengerjakan pekerjaan sulit

7. Hewan berikut yang di dalam daur
hidupnya mengalami tahap: telur –
nimfa – dewasa adalah . . . .
A. kupu-kupu 
C. nyamuk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel