Tips Menata Meja Kerja Guru

Tips menata meja kerja guru - Selamat berjumpa kembali Bapak/Ibu Guru yang berbahagia pada kesempatan kali ini. Senang sekali situs pendidikan Harian Keguruan kembali menghadirkan tips hangat tentang pendidikan. Bapak/Ibu bekerja sebagai guru merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar untuk diemban. Bagaimana tidak, sebagai guru anda memiliki tanggung jawab untuk mencerdasakan generasi penerus bangsa ini.

Tentunya selama bekerja seharian guru juga perlu beristirahat. Agar suasana pikiran semakin tenang, ruang guru yang merupakan tempat guru berkantor perlu suasana yang nyaman. Salah satu cara untuk kenyamanan guru beristirahat adalah penataan meja kerja guru.

Kali ini kami akan membagikan beberapa tips bagaimana menata meja guru agar menciptakan suasana yang nyaman. 

1. Jangan terlalu banyak menaruh buku atau benda di atas meja kerja
kadang kala guru sering menaruh file-file yang boleh dikatakan tidak selalu diperlukan. file tentang dokumen pribadi misalnya, itu semua bisa anda tempatkan pada loker guru. Hasil pekerjaan siswa yang belum anda sampaikan kepada siswa. Ini jangan anda biarkan sampai menumpuk diatas meja kerja anda. Setelah selesai mengoreksi hasil pekerjaan siswa, segeralah diserahkan kepada siswa. Meja anda akan tampak bersih dan rapi kemudian hasil pekerjaan siswa dapat diserahkan kepada siswa.

2. Tempatkan foto keluarga diatas meja
Biar menambah semangat anda bekerja di kantor, maka pajanglah foto-foto yang sangat berarti bagi anda. Misalnya foto anak, istri atau orang tua. Dengan melihat foto-foto mereka maka semangat anda akan kembali bisa dibangkitkan. Karena bagaimanapun juga anda bekerja tentunya seutuhnya anda akan persembahkan bagi mereka yang anda sayangi.

3. Taruhlah sedikit pengharum ruangan 
Kenyamanan anda saat beristirahat bisa dipengaruhi oleh aroma. Bila aroma yang anda hirup saat beristirahat sangat menyengat dan tidak enak, maka dipastikan anda pun tidak akan bisa beristrahat dengan nyaman. Untuk itu mulailah menempatkan sedikit wawangian di meja kerja anda. Atur seberapa kuat aroma yang anda inginkan, jangan sampai mengganggu rekan kerja di sebelah anda.

4. Tempatkan sebuah tanaman hidup di atas meja
Melihat tanaman yang segar maka akan ikut memberikan pengaruh kesegaran pada diri anda. Cobalah untuk meletakkan tanaman di dalam pot kecil diatas meja. Susana akan terasa lebih nyaman dan indah.

5. Berikan sinar matahari yang cukup
Suasana cerah dengan sinar matahari akan sedikit berbeda dengan cerah dari paparan cahaya lampu. Maka dari itu usahakan ruang kantor anda memiliki pencahayaan dari ventilasi yang cukup, sehingga akan memberikan kesegaran pada diri anda ketika beristirahat.

Demikian informasi singkat yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel