Memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional, Kemendikbud Menyelenggarakan Perkemahan Virtual



Diliput dari situs kemdikbud.go.id
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan perkemahan virtual dalam rangka memperingati Hari keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional. Kegiatan ini resmi di buka pada tanggal 6 Juli 2020 secara daring melalui konferensi video. 

Acara ini diikuti oleh 2.982 peserta didik yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Pelaksanakan perkemahan virtual ini mengambil tema  'Anak Gembira, Keluarga Hebat, Indonesia Maju’. 


“Tujuan kegiatan ini terutama adalah supaya anak-anak kita bisa menjadi Pelajar Pancasila yang berketuhanan, berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, memiliki jiwa gotong-royong dan kebinekaan global,"  kata  Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Naim seperti yang liput Harian Keguruan dari Kemendikbud.go.id

Kegiatan Kemah Karakter Virtual akan berlangsung hingga 9 Juli 2020. Pemberian tugas atau proyek akan diberikan setelah kemah berakhir dan pemenangnya akan diumumkan pada puncak pelaksanaan. Puncak Kemah Karakter Virtual akan dilaksanakan pada 24 Juli 2020 dan ditayangkan di program Belajar dari Rumah di TVRI. Kemendikbud akan memilih lima pemenang sebagai peserta terbaik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel